Untuk kamu yang mempunyai hobi masak dan
bisa membuat berbagai macam makan, dan tinggal disekitar lingkungan kampus.
Pernahkah terlintas untuk membuka sebuah bisnis warung makan disekitar kampus ?
Kamu tentu tahu bahwa setiap orang pasti perlu untuk makan dan itu menjadi
kelebihan dalam membuat usaha kuliner ini.
Usaha ini menurut saya yang kebetulan
seorang mahasiswa sangat berpeluang besar dalam meraih keuntungan kedepanya.
Mengingat usaha kuliner di lingkungan kampus memiliki setidaknya satu target
yang pasti, yaitu mahasiswa. Namun dengan catatan bahwa warung makan yang
menargetkan mahasiswa menjadi target utama konsumenya harus memperhatikan
harga. Karena harga dalam menu adalah salah satu pertimbangan mahasiswa dalam
memilih sebuah warung makan hehe...
Untuk memulai usaha ini tidak perlu
membutuhkan modal yang sangat besar, kamu bisa menggunakan fasiitas masak yang
kamu punyai sendiri, dan untuk tempat usahanya bisa sendiri bisa memanfaatkan
halaman rumah. Yang penting adalah tempat yang bersih dan nyaman.
Kunci Sukses Bisnis Warung Makan Di Lingkungan Kampus :
Untuk membuat warung makan, ada beberapa poin utama yang harus kamu
perhatikan agar usaha dapat berahan dan menguntungkan. Berikut adalah
poin-poinnya :
1. Kualitas Rasa
Kualitas rasa adalah poin utama dalam
bisnis ini agar dapat bertahan lama dan menghasilkan. Poin ini dipilih pada
nomor satu adalah karena hal ini sangat penting mengingat kualitas rasa tidak
akan membohongi pelanggan dan akan membuat dia untuk terus mengingat warung
makanmu. Meskipun harga murah & tempat nyaman tetapi makan yang ditawarkan
biasa saja maka si pelanggan tak akan "terpincut" untuk datang lagi
dan lagi.
2. Harga
Poin kedua adalah harga karena mahasiswa
sangat selektif dalam membandingkan harga. Harga harus bisa bersaing dengan
warung makan lainya agar targetmu yang seorang mahasiswa bisa memilih warungmu
untuk disinggahi.
3. Kenyamanan
Tempat
Kenyaman Tempat adalah faktor pendukung
yang tak kalah penting. Kebersihan tempat dan juga suasana yang nyaman akan
membuat pelangganmu tak akan segan untuk kembali lagi ke warungmu dan
menyarankan temanya untuk datang ketempatmu.
4. Kehigienisan
Siapa pelanggan yang tidak jengkel
misalnya ada sehelai rambut pada hidangan yang disajikan ? Contoh tersebut
membuktikan bahwa memang higienis atau kebersihan adalah faktor yang juga tak
kalah penting terutama di bisnis kuliner yang satu ini.
5. Pelayanan Yang
Cepat Dan Ramah
Tentunya seseorang yang lapar tidak ingin
menunggu terlalu lama akan hidangan yang disajikan. Mereka juga cenderung
sensitif akan pelayanan yang diberikan. Maka dari itu waktu penyajian dan
keramahan pelayanan juga sangat penting pada pelanggan.
Demikian artikel yang saya tulis, semoga
arikel ini dapat membantu anda dalam menentukan ide usaha kedepannya. Terimakasih
0 comments:
Post a Comment