Friday, February 24, 2017

Peluang Bisnis Membangun Usaha Warung Makan Di Lingkungan Kampus


       Untuk kamu yang mempunyai hobi masak dan bisa membuat berbagai macam makan, dan tinggal disekitar lingkungan kampus. Pernahkah terlintas untuk membuka sebuah bisnis warung makan disekitar kampus ? Kamu tentu tahu bahwa setiap orang pasti perlu untuk makan dan itu menjadi kelebihan dalam membuat usaha kuliner ini.
       Usaha ini menurut saya yang kebetulan seorang mahasiswa sangat berpeluang besar dalam meraih keuntungan kedepanya. Mengingat usaha kuliner di lingkungan kampus memiliki setidaknya satu target yang pasti, yaitu mahasiswa. Namun dengan catatan bahwa warung makan yang menargetkan mahasiswa menjadi target utama konsumenya harus memperhatikan harga. Karena harga dalam menu adalah salah satu pertimbangan mahasiswa dalam memilih sebuah warung makan hehe...
       Untuk memulai usaha ini tidak perlu membutuhkan modal yang sangat besar, kamu bisa menggunakan fasiitas masak yang kamu punyai sendiri, dan untuk tempat usahanya bisa sendiri bisa memanfaatkan halaman rumah. Yang penting adalah tempat yang bersih dan nyaman.

Kunci Sukses Bisnis Warung Makan Di Lingkungan Kampus :

      Untuk membuat warung makan, ada beberapa poin utama yang harus kamu perhatikan agar usaha dapat berahan dan menguntungkan. Berikut adalah poin-poinnya :
1. Kualitas Rasa
       Kualitas rasa adalah poin utama dalam bisnis ini agar dapat bertahan lama dan menghasilkan. Poin ini dipilih pada nomor satu adalah karena hal ini sangat penting mengingat kualitas rasa tidak akan membohongi pelanggan dan akan membuat dia untuk terus mengingat warung makanmu. Meskipun harga murah & tempat nyaman tetapi makan yang ditawarkan biasa saja maka si pelanggan tak akan "terpincut" untuk datang lagi dan lagi.
2. Harga
       Poin kedua adalah harga karena mahasiswa sangat selektif dalam membandingkan harga. Harga harus bisa bersaing dengan warung makan lainya agar targetmu yang seorang mahasiswa bisa memilih warungmu untuk disinggahi.
3. Kenyamanan Tempat
       Kenyaman Tempat adalah faktor pendukung yang tak kalah penting. Kebersihan tempat dan juga suasana yang nyaman akan membuat pelangganmu tak akan segan untuk kembali lagi ke warungmu dan menyarankan temanya untuk datang ketempatmu.
4. Kehigienisan
       Siapa pelanggan yang tidak jengkel misalnya ada sehelai rambut pada hidangan yang disajikan ? Contoh tersebut membuktikan bahwa memang higienis atau kebersihan adalah faktor yang juga tak kalah penting terutama di bisnis kuliner yang satu ini.
5. Pelayanan Yang Cepat Dan Ramah
       Tentunya seseorang yang lapar tidak ingin menunggu terlalu lama akan hidangan yang disajikan. Mereka juga cenderung sensitif akan pelayanan yang diberikan. Maka dari itu waktu penyajian dan keramahan pelayanan juga sangat penting pada pelanggan.
       Demikian artikel yang saya tulis, semoga arikel ini dapat membantu anda dalam menentukan ide usaha kedepannya. Terimakasih





0 comments:

Post a Comment