Friday, February 24, 2017

Cara Sederhana Yang Menghasilkan Uang Lewat Laptop/PC Bagi Mahasiswa


         Sebagai mahasiswa pernahkah kalian berfikir untuk mempunyai penghasilan sendiri ? Sebagian besar mahasiswa pasti pernah berfikir demikian, namun bingung harus memulai dari mana ? Untuk memulai usaha konvensional tentu kita harus punya modal sebagai awal kita mulai berbisnis. Terkadang hal tesebut menjadi kendala kita dalam memulai berbisnis, belum lagi kita menentukan usaha yang pas untuk kita ditengah kesibukan kuliah.
Laptop atau PC adalah salah satu sarana yang biasanya dimiliki oleh mahasiswa. Dengan Laptop atau PC inilah kita bisa menghsilkan banyak hal yang bisa kita manfaatkan sebagai sumber untuk berbinis dan mencari pendapatan, namun tentunya ditambah dengan koneksi internet sederhana (Wifi/Tethering handphone) untuk memaksimalkan fungsinya.
Berikut adalah cara-cara yang saya ketahui dan bisa kalian praktekan untuk mendapatkan sedikit uang tambahan :
1.       Membuat Blog
Cara pertama yang saya share adalah membuat blog. Bagaimana mekanisme penghasilan lewat blog ? Ya tentunya jika kalian hanya sekedar membuat blog dan membuat artikel didalamnya tidaklah akan menghasilkan pendapatan. Kalian harus mendaftarkanya ke layanan penyedia jasa pegiklan seperti Google Adsense, Revenue Hits, Chitika, dll. Pertama-tama kalian harus menentukan niche atau topik blog kalian. Hal ini bertujuan agar penyedia jasa layanan pengiklan bisa dengan mudah memasang iklan yang relevan dengan blog kalian. Dengan konsisten membuat artikel yang sesuai dengan niche kamu dan juga degan meningkatnya penanyangan dari blog kamu maka niscaya pendapatan dengan mata uang $.
2.      Freelance
Cara kedua adalah menjadi pekerja online atau istilah kerenya Freelance. Menjadi freelancer gampang gampang susah tergantung pada kemampuan kita sendiri, semakin banyak kemampuan yang relevan dengan tuntutan job, semakin banyaklah ladang kita untuk mendapat penghasilan. Kita bisa bergabung dengan website penyedia jobnya seperti contohnya: Freelancer.co.id, Sribulancer.com, Projects.co.id, dll. Biasanya job yang tersedia meliputi : Coding(Web Programming, Desktop Programing), penulisan artikel, desain grafis, entry data, dll.
3.      Membuat Aplikasi Android
Sama seperti membuat blog, aplikasi android yang kita buat nantinya akan dipasangi iklan untuk menghasilkan uang. Penyedia jasa ini adalah salahsatunya Google Admob. Menurut pengalaman saya membuat aplikasi android dan memasanginya iklan lebih menghasilkan daripada ngeblog, tapi just pendapat saya.
4.      Mengikuti Survey Online
Cara ini menurut saya paling mudah, yaitu dengan cara menjawab pertanyaan survey yang telah disediakan oleh penyedia layanan. Penyedia layanan ini contohnya adalah Panel Station, View Fruit, Toluna, Clixsense Survey, dll.
            Itulah cara-cara sederhana untuk memaksimalkan laptop/pc kalian para mahasiswa agar dapat menghasilkan uang, walau sederhana kalian juga membutuhkan kerja keras untuk bisa berhasil pada cara tersebut. Trimakasih.

0 comments:

Post a Comment